Wow, Google Beli Nama Domain URL Terpanjang

Wow, Google Beli Nama Domain URL Terpanjang

Mark Bergen dari Recode menduga kalau pembelian URL terpanjang itu dilakukan Google agar Apple dan Facebook tidak membelinya.


Domain URL biasanya menunjukkan identitas perusahaan ataupun merek dari perusahaan tersebut. Namun, Google tampaknya justru menginginkan sesuatu yang berbeda. Baru-baru ini, Google diketahui membeli domain URL terpanjang yang memiliki susunan alfabet lengkap yakni abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com.

URL terpanjang milik Google yang mengandung 26 huruf tersebut pertama kali diketahui dari rekaman Whois dan dilaporkan oleh Domaininvesting.com. Situs tersebut menuliskan kalau URL itu sejatinya telah ada sejak tahun 1999 dan dimiliki secara pribadi sebelum akhirnya dibeli oleh Google.

Kendati demikian, hingga saat ini masih belum diketahui berapa biaya yang harus dikeluarkan sang raksasa internet ini demi membeli domain unik itu. "Kami menyadari bahwa kami kehilangan beberapa huruf di abc.xyz, jadi kami hanya membuatnya menyeluruh," paparnya.

Sementara itu, Mark Bergen dari Recode menduga kalau pembelian URL terpanjang itu dilakukan Google agar Apple dan Facebook tidak membelinya. Penyebutan alfabet lengkap tersebut memang mudah untuk diingat. Namun, pengguna dijamin akan menghabiskan waktu yang lebih lama hanya untuk mengetik sebuah URL

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.