Home » , , , , , , , , » Forrest Gump di Dunia Nyata, Cowok Ini Udah Berlari Selama 20 Tahun!

Forrest Gump di Dunia Nyata, Cowok Ini Udah Berlari Selama 20 Tahun!

Forrest Gump di Dunia Nyata, Cowok Ini Udah Berlari Selama 20 Tahun!


Scott Jurek. Kamu yang doyan lari seharusnya udah gak asing dengan nama ini. Dia bukan pelari profesional, bukan atlet yang mewakili negaranya untuk ikut kejuaraan. Tapi ya, Jurek emang udah memenangi beberapa lomba yang diikutinya. Semuanya kategori ekstra marathon.


Dua puluh tahun lalu Jurek mengira dirinya adalah pelari biasa dan para pelari Ultramarathon adalah orang gila sampai pada akhirnya mencoba untuk pertama kali. Ultramarathon sendiri bisa dibilang sebagai berbagai bentuk lomba lari sepanjang minimal 42 km.

Sampai sekarang Jurek udah memenangkan kejuaraan Western States 160 km tujuh kali berturut-turut, juara lomba Badwater 218 km dua kali, dan meraih Spartathalon 246 km sebanyak tiga kali.

Tahun 2010 Jurek bikin rekor Amerika di Kejuaraan Dunia 24 Jam. Sosok yang udah jadi vegetarian sejak 1999 ini berlari 6,5 marathon dalam 24 jam.

Dua puluh tahun sejak mengikuti Ultramarathon pertamanya, Jurek masih berlari. Dia berharap kesuksesannya di olahraga macam ini dapat menginspirasi orang lain agar mampu menembus batas-batas yang terlihat tidak mungkin.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.