Home » , , , , , , , , » Lho Ini Pansus Asap DPR Bukannya Memadamkan Malah Studi Banding ke Amerika

Lho Ini Pansus Asap DPR Bukannya Memadamkan Malah Studi Banding ke Amerika

Lho Ini Pansus Asap DPR Bukannya Memadamkan Malah Studi Banding ke Amerika


Jadi ada rencana dari Panitia Khusus Asap yang bakal studi banding ke luar negeri untuk belajar gimana mengantisipasi kebakaran hutan. "Bisa ke Brazil atau Amerika," kata Ketua Komisi IV DPR Edhy Prabowo seperti dilansir Tempo.co. Wait, Whaat?

Menurut Edhy, Brazil dipilih karena merupakan negara tropis yang punya banyak lahan gambut dan pernah terbakar walau gak setiap tahun. "Ke Amerika juga dipilih negara tropis yang modern," tambahnya.

Rencana studi banding Pansus Asap bakal disahkan pas rapat paripurna hari ini (30/10). Sepuluh fraksi yang terdiri dari PDI Perjuangan, Gerindra, Hanura, PPP, PKB, NasDem, Golkar, PAN, PKS, dan Demokrat udah setuju dengan pembentukan pansus.

Kata Edhy lagi pansus bakal ngebahas berbagai hal kayak pencegahan asap, termasuk petani yang membakar lahan untuk menanam tanamannya. Oh ya, belom ada jumlah anggaran yang keluar. Tapi percayalah, duit segitu mending dipake buat madamin asap, iye gak sih.

Nah terus ngeberesin asap di negeri sendiri kapan? Petani ikut dibawa-bawa padahal udah jelas tersangka utamanya adalah sejumlah perusahaan yang jelas membakar hutan. Mana pemerintah gak mau membuka para tersangka pembakaran hutan dan lahan.

Hebat!

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.