Home » , , , , , , , , » 7 Hal Penting yang Harus Diingat Orang yang Baru Bisa Nyetir

7 Hal Penting yang Harus Diingat Orang yang Baru Bisa Nyetir

7 Hal Penting yang Harus Diingat Orang yang Baru Bisa Nyetir


Baru bisa nyetir? Selamat! Tapi biar lebih Selamat lagi di jalan, kamu harus banget menyimak 7 hal penting yang musti banget kamu terapin di jalanan bersama kendaraanmu. TITI DJ!

1. Menyetirlah Seakan-Akan Semua Orang Adalah Asshole


Dengan begitu, tingkat kewaspadaan dan fokusmu pun akan berlipat-lipat. Okelah kamu bisa menyetir dengan baik, tapi anggaplah orang-orang lain di jalanan adalah para asshole yang menyetirnya ugal-ugalan. Dengan mindset seperti itu kamu akan selalu terhindar dari kebodohanmu sendiri (dan kebodohan mereka)

2. Menyetir Lebih Kencang Itu Gak Efektif


Sedang terburu-buru sehingga ingin memacu kecepatan kendaraanmu? Silahkan lakukan kalau kamu emang mau ngejar selisih beberapa detik dengan meningkatan resiko kecelakaan menjadi berkali lipat. Yeah. Layak gak sih urgency yang kamu paksakan dibanding nyawamu yang luar biasa berharga?

3. Jangan Show Off!


Ingin pamer kalo kamu sekarang udah bisa nyetir? Wajar sih itu... Tapi daripada pamer bahwa kamu bisa ngelakuin manuver-manuver sulit (biar gak dibilang newbie) lebih baik pamer bahwa kamu tuh bisa ngelindungin nyawa orang lain dengan nyetir kalem tapi aman.

4. Predictable


Predictable emang boring, tapi boring itu aman. Iyalah please main aman aja kalo udah di jalan tuh. Dengan menjadi predictable para pengendara lain bisa tau persis mau kamu di jalanan itu apa, sama-sama respek biar sama-sama lancar jalannya

5. Seat Belt Adalah Penyelamat


Sudah tau lah soal gimana seat belt bisa nyelametin hidup kamu kalau-kalau sesuatu yang mengerikan terjadi. Nah, seat belt yang udah pasti ada di setiap mobil itu bukan cuma aksesoris ya. Kayaknya sih sepele tapi pemakaian seat belt itu bisa menentukan batas antara tetep hidup atau jadi mayit. Mau pilih jadi yang mana?

6. Jangan pernah pegang HP-mu!


Entah untuk Whatsapp-an, Line atau BBM. Don't do it! Apalagi buat cek Path-mu yang gak seberapa penting itu. Please fokus dengan jalanan, kalau emang terpaksa harus ngeliat HP, yowes minggir dulu

7. Stay Sober


Bolehkah Menyetir sambil mabok? Boleh! Asalkan kamu sudah siap mati atau masuk penjara karena nabrakin para pejalan kaki. Bolehkah menyetir sambil giting? Boleh! Asalkan kamu melakukannya cuma di GTA dan tidak di dunia nyata!


7 Hal Penting ini berlaku untuk semua pengendara sih bukan cuman yang masih pemula. Ada yang perlu ditambahkan? Tulis aja di kolom komen ya!

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.