7 Supporting Character Anime Yang Kayaknya Seru Kalau Dibikinin Cerita Sendiri


Anime atau animasi Jepang memang unik. Dia bisa menampilkan cerita dengan karakter yang kompleks, tapi penonton tetap merasa menonton sesuatu yang ringan dan terhibur. Jepang emang jago kalo udah soal karakterisasi.

Bukan cuma tokoh utama, pemeran pembantu atau supporting character juga menarik. Meskipun kehadiran mereka biasanya cuma sekilas. MBDC pun berangan-angan, gimana kalo mereka dikasih kesempatan lebih banyak dan bahkan punya show sendiri!

Apa ya jadinya?

Ini dia beberapa supporting character anime yang kayaknya seru kalau dibikinin cerita sendiri:

1. Bu Guru Yoshinaga


Siapa: Bu Guru Yoshinaga, Guru TK Shinchan yang sering jadi korban kenakalan Shinchan.

Cerita: Di Crayon Shinchan, Yoshinaga sering diceritakan patah hati.

Show: Yoshinaga yang punya kisah malang dalam percintaan bisa dibikinin show sendiri yang nyeritain tentang perjalanannya mencari cinta. Bisa dibikin kayak How I Met Your Mother kali ya. Bukan cuma percintaannya, kisah persaingannya dengan Bu Guru Matsuzaka gak kalah lucu. Tentu, agar beda dengan Crayon Shinchan, timeline harus dibikin ketika bu Yoshinaga belum jadi guru TK. Mungkin bisa disorot ketika dia kuliah.

2. Nobisuke Nobi & Tamako Nobi


Siapa: Bapak dan Ibu Nobita

Cerita: Bapak dan Ibu Nobita gak begitu dominan di ceritanya, tapi selalu ada buat Nobita.

Show: Tamako dan Nobisuke kalo dilihat-lihat sosok yang bertolak belakang. Tamako, ibu rumah tangga baik-baik yang keras tapi sayang kepada anaknya. Sementara Nobisuke sifatnya mirip sama Nobita, begajulan. Suka mabuk-mabukkan dan susah dibilangin. Masa kecil Nobisuke juga mirip dengan Nobita, anak yang payah dalam apapun.

Nah menarik jika Tamako dan Nobisuke dibikinin cerita masa mudanya. Jadi dikasih lihat gimana Nobisuke ngedapetin Tamako. Kan kayaknya gak masuk akal banget tuh mereka bisa jadian berdua. Mungkin bisa ditampilin juga Nobita yang dateng dari masa depan dan ngeliat masa lalunya.

3. Coach Anzai


Siapa: Mitsuyoshi Anzai, pelatih tim Shohoku yang menjadi timnya Hanamichi Sakuragi.

Cerita: Selama kisah Slam Dunk, Coach Anzai gak pernah digali bener-bener. Cuma diceritain dia pernah jadi pelatih tim universitas. Dia dikenal karena tegas tapi tetap memberikan kepercayaan kepada Sakuragi.

Show: Coach Anzai punya kisah yang cukup kelam ketika melatih tim universitas. Dia dikenal sangat keras kepada timnya. Bahkan, banyak yang menakutinya. Setelah melatih tim sekolah, dia justru terkesan misterius dan kalem.

Perubahan yang terjadi padanya pasti membuat sebuah kisah yang seru. Menarik untuk melihat Coach Anzai ketika melatih timnya. Mungkin bisa dibuat ala kisah drama pelatih football Amerika kayak Coach Carter atau malah kayak Friday Night Lights.

4. Beck & Keith


Siapa: Anjing

Cerita:  Anjing yang menginspirasi nama band yang ada di komik Beck yaitu Beck. Keith, temannya Beck ketika masih di Amrik.

Show: Bisa dibikinin kayak Air Bud, yang imajinatif atau malah kayak komik Gong, yang hampir gak ada dialog. Beck & Keith bisa diceritain perjalanan mereka di Amerika Serikat menyusuri kota-kota. Bisa juga dikasih tahu darimana mereka mendapatkan jahitan di sekujur badan.

5. Jaiko


Siapa: Jaiko Gouda, adik Giant

Cerita: Jaiko awalnya diceritakan suka ngebully Nobita seperti kakaknya Giant. Tapi, seiring cerita dia ditampilkan jadi cewek baik yang kepribadiannya bertolak belakang.

Show: Jaiko yang punya abang tukang bully, ternyata menyimpan mimpi menjadi mangaka (pembuat komik Jepang). Di masa depan, Jaiko akhirnya menjadi mangaka yang sukses. Kisah perjuangan Jaiko pastilah sangat menarik. Bagaimana dia ditolak berkali-kali oleh penerbitan dan juga usaha kerasnya ketika menciptakan komik.

6. Ging Freeccs


 Siapa: Ging Freeccs, ayah dari Gon -tokoh utama Hunter x Hunter-

Cerita: Ging, diceritakan sangat pintar dan merupakan salah seorang board dari Hunters Association. Tapi, dia memilih untuk berpetualang ketimbang ngurusin anak.

Show: Ging, diceritakan sangat kuat dan bahkan punya kemampuan seperti presiden. Dia bahkan salah satu pengguna Nen terkuat. Dia bahkan bisa niru kekuatan orang. Tapi, dia lebih memilih untuk mencari prasasti kuno dan menggunakan kekuatannya untuk kebaikan arkeologi.

Seru kalau bisa mengikuti kisah Ging dari awal hingga akhirnya punya Gon sebagai anak. Apalagi dengan kekuatan yang dia miliki, bukan tak mungkin kisahnya bakal lebih banyak penuh aksi.

7. Jun Misugi


Siapa: Jun Misugi, salah satu gelandang terbaik yang ada di cerita Captain Tsubasa

Cerita: Dikisahkan Misugi mengidap penyakit jantung yang membuat karirnya terhambat, meski begitu dia tetaplah salah satu pemain penting dalam tim

Show: Misugi pantas jadi tokoh utama. Dia berbakat, tapi punya hambatan besar. Selain jago main bola, dia juga sangat sadar taktik. Dia fasih menyerang, tapi bisa juga bertahan. Dalam bermain sepak bola, dia mirip Pep Guardiola.

Kisah Misugi yang tragis sangat pantas dibikin show sendiri. Dramatis. Perjuangannya menjadi pesepakbola jelas menarik untuk dilihat. Bisa dilihat juga gimana keluarganya mendukungnya dan hambatan yang dia hadapi sehari-hari.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.