Home » , , , , , , , , » 7 Jagoan Olahraga Yang Paling Populer Di Era 2000an

7 Jagoan Olahraga Yang Paling Populer Di Era 2000an

7 Jagoan Olahraga Yang Paling Populer Di Era 2000an


7 Jagoan Olahraga Yang Paling Populer Di ErPada era 2000an, olahraga punya tempat tersendiri bagi penggemar hiburan. Dari olahraga mainstream kayak sepak bola sampe balapan kayak F1 dan MotoGP semua digandrungi orang. Olahraga gak terbatas bagi pecinta olahraganya aja, tapi semua bisa menyaksikan. Ada beberapa nama yang jadi idola pada saat itu. Mereka ini selalu juara dan selalu tampil berkelas untuk menjadi yang terbaik. Selamat bernostalgia. Ini dia 7 Jagoan Olahraga Yang Paling Populer Di Era 2000an:

1. Michael Schumacher 2000an


Pecinta F1 pasti pada tahu nama yang satu ini. Hampir setiap balapan dimenangin dia. Legenda F1 modern ini pada masanya disegani lawan. Total 7 gelar juara F1 diraihnya. 5 diantaranya diraih di masa keemasannya era 2000an. Kemitraannya bersama Ruben Barichello juga dianggap sebagai partnership paling berhasil dalam sejarah F1.

2. Valentino Rossi


"The Doctor" begitu julukan Rossi. Rasanya hampir semua anak sekolah di era 2000an mengidolakan sosoknya. Meski banyak juara lain, nama Rossi yang kerap tampil agresif di sirkuit balapan dan gayanya yang slengean di luar lapangan jadiin dia rockstar MotoGP. Era 2000an jadi era keemasan baginya, total enam gelar juara diraihnya.

3. Ronaldo


Coba deh kamu google sekarang nama "Ronaldo", pasti yang keluar Cristiano Ronaldo. Nama Ronaldo udah kurang dikenal sama anak jaman sekarang. Padahal pada masanya, Ronaldo disegani lawan. Meski gak konsisten, Ronaldo juga udah meraih dua gelar Piala Dunia. Sebagai pemain terbaik, dia juga udah mendapatkannya dua kali.

4. Roger Federer


Di cabang Tenis ada nama Roger Federer. Nama yang masih main Tenis sampai hari ini dan masih jadi lawan berat bagi petenis lainnya. Tapi, puncak kejayaan Federer gak bisa dipungkiri adalah di era 2000an. Dari tujuh gelar Wimbledon, enam diraihnya di masa itu. Wajar kalau namanya populer dan jadi idola.

5. Taufik Hidayat


Kalau yang satu ini bisa nih dibanggain Indonesia. Taufik Hidayat emang jaya banget di era 2000an. Puncaknya tentu peraihan medali emas di Olimpiade Athena 2004. Bersama Indonesia, dia juga membantu menjuarai Thomas Cup dua kali, tahun 2000 dan 2002. Taufik  bukan cuma anak emas di Indonesia tapi juga ditakuti di dunia.

6. Kobe Bryant


Kalau era 90an adalah milik Michael Jordan, era 2000an bisa lah dibilang Kobe Bryant hampir menyamai perolehannya. Memang, Bryant hanya sekali jadi MVP (2007-2008). Ada nama-nama kayak Tim Duncan, Dirk Nowitzki atau malah Steve Nash yang bersaing di zamannya. Tapi bukan berarti Bryant gak populer. Namanya terus muncul di jajaran All Stars dan dia udah menangin lima gelar bersama LA Lakers (semuanya diraih di era 2000an).

7. Michael Phelps


Atlit yang paling banyak meraih medali di Olimpiade. Rasanya pencapaian itu aja udah menjelaskan betapa jagonya Phelps. Di Olimpiade Beijing 2008 dia malah menyabet semua emas untuk Putra! Baik perseorangan maupun tim. Gila. Rekor yang susah disaingi perenang bahkan atlit manapun.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.