Home » , , , , , , , , » 3D Touch di iPhone 6S dan 6S Plus Bisa Dipake Untuk Menimbang Berat Benda Lho!

3D Touch di iPhone 6S dan 6S Plus Bisa Dipake Untuk Menimbang Berat Benda Lho!

3D Touch di iPhone 6S dan 6S Plus Bisa Dipake Untuk Menimbang Berat Benda Lho!


3D Touch milik Apple yang ada di iPhone 6S dan 6S Plus, punya banyak kegunaan bermanfaat. Selain bisa mengintip e-mail tanpa membukanya, menggambar dengan sangat dinamis dengan menggunakan jari, 3D Touch juga bisa menimbang berat!


Ya gak berat badan juga sih, tapi palingan sebesar buah plum lah. Simon Gladman, menciptakan sebuah aplikasi yang memanfaatkan teknologi 3D Touch pada iPhone sebagai timbangan. Bukan berat pasti dalam KG yang akan muncul, tapi hanya sekedar menentukan mana benda yang lebih berat dari benda-benda yang ditaruh di atas layar.


Di video tersebut terlihat, Gladman menempatkan tiga buah plum secara bergantian, dan kemudian membandingkan mana yang lebih berat dengan menempatkan dua buah plum di atas layar iPhone 6S.

Aplikasi ini dinamakan Plum-O-Meter, dan benda mana yang lebih berat dapat dilihat dengan persentase yang terlihat di layar, di bawah lingkaran si benda tersebut ditaruh. Yang bendanya lebih berat, lingkarannya akan berwarna kuning.

Sebenarnya si multitouch di iPhone bisa merasakan sentuhan 5 titik sekaligus, tapi untuk mengaktifkan 3D Touch sendiri butuh benda yang tidak terlalu ringan, sehingga yang awalnya aplikasi ini dibuat untuk anggur, harus diganti menjadi buah plum yang lebih berat. Jangan lupa untuk selalu membersihkan layar sebelum menggunakannya. Aplikasi ini open source dan bisa sideloaded tanpa harus jailbreak.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.