Home » , , , , , , , , » 8 Perilaku Iseng Orang Indonesia Kalo Lagi Nginep di Hotel

8 Perilaku Iseng Orang Indonesia Kalo Lagi Nginep di Hotel

8 Perilaku Iseng Orang Indonesia Kalo Lagi Nginep di Hotel


Eh eh eh hayooo kamu mikir apa pas baca judul artikel ini? Jangan mikir yang jauh-jauh ya. Deket-deket aja sini. Jadi MBDC tuh mau ngajak kamu membahas kebiasaan-kebiasaan kebanyakan orang Indonesia kalo lagi nginep di hotel. Pasti di antara salah satu poinnya, ada yang pernah kamu lakuin deh.

1. Iseng Nelponin Front Desk


Gak tau kenapa banyak orang kalo lagi nginep di hotel suka iseng nelponin front desk. Masih mending kalo tujuannya nanya password Wi-Fi. Nah ini sengaja cuma pengen denger suara petugas hotelnya aja. Apalagi kalo suaranya mendesah. Jadi kalo udah diangkat, didiemin aja. Gak ngomong apa-apa, cuma pengen denger suaranya aja. Sekali lagi suaranya aja. Bukan desahannya lho ya.

2. Bawa Pulang Sabun dan Shampo Hotel


Keisengan yang paling sering dilakukan orang Indonesia, terutama adalah membawa pulang sabun, sampo, lotion hotel. Emang sih itu gratis dan udah diperuntukkan untuk tamu kamar tersebut. Tapi konon ada survei yang menyatakan alasan kenapa orang-orang pada seneng ambilin sabun, sampo, dan lotion hotel. Mereka menjadikan perlengkapan mandi itu sebagai kenang-kenangan sekaligus bukti kalo mereka pernah nginep di hotel tersebut.

3. Ambilin Sendal Hotel Buat Dipake Jalan-Jalan


Malah sempet jadi tren anak gaul saat itu yang ke mana-mana selalu pake sendal hotel dan kaos kaki kayak gini. Sampe ke mall pun banyak yang pake sendal hotel.


Barang lain yang juga suka dibawa pulang orang Indonesia kalo lagi nginep di hotel adalah sendal hotel. Seperti yang MBDC bilang di awal, sendal hotel malah sempet jadi alas kaki yang ngetren banget waktu itu. Gak tau siapa duluan yang mempeloporinya? Tapi yang jelas, dulu setiap cari hotel, selain kolam renang, sendal hotel juga satu hal yang ditanyain sama orang-orang. Secara kan gak semua hotel menyediakan dua hal tersebut.

4. Geser Tempat Tidur Seenaknya


Nah kalo ini biasanya terjadi ketika jumlah orang yang nginep lebih banyak dari jatah tempat tidurnya. Maka yang dilakukan adalah menggeser tempat tidur itu jadi dempetan satu sama lain. Biar bisa dipake tidur 3-4 oranglah. Lumayan menghemat karena gak perlu pesen extra bed. Ye kan?

5. Ambil Porsi Sarapannya Banyak


Karena makanan hotel itu jarang ada yang gak enak, jadi sebagai tamu tentu gak mau rugi dong. Mereka memanfaatkan kesempatan ini buat menikmati menu sarapan dengan semaksimal mungkin (baca: ambil porsi sebanyak-banyaknya -Red). Bukan makan roti atau nasi goreng. Tapi dua-duanya disantap. Bukan milih minum kopi, teh, atau jus, semuanya diseruput.  Pokoknya apa pun menu yang disediain semua dimakanin. Apalagi kalo ternyata satu kamar isinya 4 orang kan. Lumayan bisa jadi trik liburan irit.

6. Mandinya Dilama-lamain


Terutama kamar hotel yang menyediakan fasilitas bathtub kayak gini. Buat kamu yang kamar mandi rumahnya, apalagi kosannya gak ada ini, pasti kalo lagi nginep di hotel bawaannya pengen berlama-lama di kamar mandi. Berendem sambil ngelamun. Damai banget.

7. Foto-Foto


Apalagi di era apa-apa harus difoto dan apa-apa langsung dipublis di media sosial kan ya, maka ritual foto-foto di kamar hotel pun jadi hal yang biasa dilakukan. Secara kamarnya bagus banget kayak gini. Masa temen-temen kamu gak dikasih tau sih kamu lagi nginep di hotel mahal.

8. Nguping Kamar Sebelah


Ya gitu deh, salah satu kesenengannya orang Indonesia adalah pengen tau urusan orang lain. Padahal antara satu kamar dengan kamar lainnya udah dipisah sama tembok, tapi masih aja usaha ngupingin kegiatan kamar sebelah. Apalagi kalo tau yang di sebelah itu sepasang anak manusia, jadi makin pengen denger kan.

Ada keisengan lain yang pernah kamu lakuin selama nginep di hotel, tapi belum ada di artikel ini? Ya udah monggo ditambahin di kolom komentar. Sekalian share artikel ini ke temen-temen kamu juga boleh. Lumayan buat menertawakan kekonyolan yang mungkin aja pernah kalian lakukan ketika nginep bareng di hotel.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.