Home » , , , , , , , , » Google Pastikan Balon Loon si Pemancar Sinyal Internet Terbang di Langit Indonesia

Google Pastikan Balon Loon si Pemancar Sinyal Internet Terbang di Langit Indonesia

Google Pastikan Balon Loon si Pemancar Sinyal Internet Terbang di Langit Indonesia


Loon, sebuah proyek baru dari Google, adalah sebuah balon yang berfungsi sebagai menara telepon seluler terbang yang mengudara di stratosfer, yaitu ketinggiannya dua kali lebih tinggi dari ketinggian pesawat komersial. Jadi tenang, gak akan takut ketabrak. Tapi kalo misalkan keluar jalur, akan ada balon lain lagi yang menggantikannya.


Google sendiri udah memastikan nih, balon Loon akan mengorbit di langit Indonesia tahun depan. Tiga operator yang digandeng Google adalah Indosat, Telkomsel, dan XL Axiata.

”Kami telah menyepakati pengujian Project Loon atau internet bertenaga balon di Indonesia pada 2016, Project Loon ini dapat membantu perusahaan telekomunikasi melebarkan jaringannya dalam menyediakan konektivitas ke penjuru paling ujung sekalipun, ke seluruh Nusantara” kata Mike Cassidy, Vice President Google.


Ia beharap di tahun mendatang Project Loon dapat bekerja sama dengan pihak lokal untuk membangun koneksi Internet berkecepatan tinggi berbasis LTE. Tujuannya supaya bisa menghubungkan penduduk yang banyak agar bisa merasakan manfaat internet.


Wah keren nih, kalo gini caranya orang yang lagi di gunung bisa update gak perlu pake #latepost atau orang yang emang beneran tinggal gunung dan juga orang di pulau terpencil sekalipun tetep bisa akses internet ya. Semoga beneran terlaksana. Tapi orang pedalaman siap gak ya?

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.