7 Film Indonesia Yang Kayaknya Seru Kalo Dijadiin Game

7 Film Indonesia Yang Kayaknya Seru Kalo Dijadiin Game


 Di Hollywood, merchandising dan licensing udah jadi hal yang biasa aja. Sebuah film bisa dibikinin apapun untuk tetap menghasilkan duit. Ada yang dibikinin theme park, ada juga yang dibikinin game. Melihat hal ini MBDC jadi kepengen berkhayal, kalau di Indonesia, film-film apa aja ya yang pantes dibikinin gamenya. Beberapa film ini mungkin bisa dipertimbangkan untuk dibikinin gamenya:

1. Modus Anomali


Cerita tentang seseorang terdampar di hutan bisa jadi game yang seru. Filmnya aja sebenernya udah menarik, seorang pria terpisah dari keluarganya dan mendapati dia harus berpacu waktu untuk bertemu keluarganya. Untuk menjadikannya game yang lebih menarik, mungkin targetnya bisa dibanyakin dan twistnya lebih banyak. Pengenalan karakter baru juga bisa menjadikan Modus Anomali sebuah game petualangan yang asik.

2. The Raid: Redemption


Dari setting dan sinopsis, The Raid: Redemption udah memenuhi unsur yang diperlukan untuk membuat game. Ada tahapan yang mesti dilalui, ada rintangan yang semakin sulit di setiap tahapannya, ada pilihan senjata, ada juga pilihan gaya berantem. Rasanya game kayak counter strike bakal menemui lawan yang berarti kalo game The Raid: Redemption beneran ada.

3. Rumah Dara


Cerita tentang psikopat dan korban-korbannya selalu jadi sesuatu yang seru untuk ditonton. Sekarang bayangkan kalau ada game yang memungkinkan kamu jadi penjahat atau orang baiknya. Kalau jadi penjahat, tentu kamu harus bisa tricking orang baik buat disiksa atau kalau kamu memilih jadi orang baik, kamu harus bisa kabur dari jeratan si psikopat. Semakin seru kalau bisa multi player.

4. Janji Joni


Seperti The Raid, Janji Joni juga punya target jelas yang mesti dicapai dan tahapan-tahapan yang mesti dilalui. Filmnya aja udah menghadirkan banyak keunikan, banyak orang-orang bermacam tipe dan kegiatan yang di luar akal. Bayangkan kamu jadi Joni yang harus tepat waktu mengantar rol. Dijamin mengasikkan.

5. Petualangan Sherina


Filmnya salah satu film paling ikonis. Bahkan, untuk ukuran film anak-anak, sampai sekarang rasanya belum ada yang bisa menandingi film ini. Bukan cuma menghibur, tapi juga berkualitas. Sherina dan Sadam yang diculik oleh komplotan penjahat pasti menarik dijadiin karakter dalam game. Dengan pemandangan Indonesia yang indah, Petualangan Sherina bisa jadi franchise game yang berpindah-pindah tempat.

6. Cahaya Dari Timur: Beta Maluku


Salah satu film terbaik di Indonesia tahun lalu ini bisa jadiin game sepak bola yang atraktif. Bisa dimainin kayak PES, tapi dengan cerita yang tetap ada. Untuk menambah keren, bisa dibikin klub-klub Indonesia beneran dan juga tim daerah. Tempat main bolanya juga bukan cuma stadion, tapi bisa juga lapangan di pinggir pantai. Tentunya dengan penampilan lokasi Indonesia yang eksotis akan menjadikan game ini berbeda dari yang lain.

7. Filosofi Kopi


Kamu penggemar Dinner Dash? Nah Filosofi Kopi yang settingnya tentang kedai kopi yang berusaha bertahan bisa dijadiin game dining kayak gitu. Bisa jadi game strategi agar pengunjung tetap datang. Tantangannya bisa apapun kayak menservis pelanggan dengan benar atau bahkan meracik kopi baru.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.