Home » , , , , , , , , » Netizen Bikin #sedekahoksigen untuk Bantu Korban Asap Sumatera dan Kalimantan

Netizen Bikin #sedekahoksigen untuk Bantu Korban Asap Sumatera dan Kalimantan

Netizen Bikin #sedekahoksigen untuk Bantu Korban Asap Sumatera dan Kalimantan


Seperti yang kamu tau peristiwa kabut asap di Sumatera dan Kalimantan yang sampai saat ini belum juga selesai (malah kondisinya makin parah). Hal ini terus mengundang reaksi para netizen. Gak cuma lewat komik dan meme aja, mereka juga membuat berbagai gerakan untuk bisa membantu para korban asap di sana. Salah satunya, gerakan yang diinsiasi oleh dua orang ibu rumahtangga,  Rinny Ermiyanti dan Fanny Herdina. Gerakan itu bernama #sedekahoksigen.


Lewat gerakan ini, Rinny dkk mengajak siapa pun untuk menyedekahkan uangnya untuk membeli tabung oksigen ukuran 500ml yang diketahui harganya jauh lebih murah dibanding secangkir kopi kekinian itu. Mereka sengaja milih tabung berukuran kecil yang bisa dipake sampe 30 menit itu (baca: portable -Red), karena biar lebih gampang menjangkau banyak warga.


Nah, semua tabung oksigen bermerek Oxycan yang udah terkumpul langsung dikirim ke empat kota provinsi, Palembang, Jambi, Pekanbaru, dan Palangkarya (Kalimantan). Di mana setiap kota ada koordinatornya masing-masing dan semuanya adalah orang terdekat dari Rinny dan Fanny. Jadi kamu gak usah khawatir tabung oksigen itu bakal sampe dengan selamat ke tangan warga yang menjadi korban asap. Kalo mau lebih yakin lagi, silahkan kamu cek langsung aja Facebooknya Fanny. Di sana dia selalu mengupdate tentang kegiatan #sedekahoksigen. Termasuk nomor rekening dan kontak yang bisa kamu hubungi.

Oh ya, untuk penerima tabung, Fanny dkk lebih memprioritaskan pada anak-anak, lansia, keluarga yang tinggal di rumah-rumah berbahan dasar kayu, dan mereka yang sulit mengakses rumah sakit, baik karena jarak, keuangan, dan waktu.

Semoga, gerakan ini bisa bermanfaat besar bagi para korban asap di Sumatera dan Kalimantan ya. Amin.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.