Home » , , , , , , , , » 8 Intro Lagu Populer yang Akan Membuatmu Bersenandung

8 Intro Lagu Populer yang Akan Membuatmu Bersenandung

8 Intro Lagu Populer yang Akan Membuatmu Bersenandung


Cukup banyak lagu yang dari intronya aja kita semua udah tau bahwa itu udah pasti lagu yang kita duga dan sadar gak sadar kita udah ngikutin aja rangkaian notasinya. Itulah hebatnya para musisi ini, karena intro yang baik juga akan membuat penonton berjingkrak-jingkrak sewaktu lagu yang bersangkutan hendak dibawakan live, atau ketika kamu mendengarkannya di pemutar musik, kamu bakal tau apakah lagu tersebut pantas didengarkan sampai habis atau tidak. Tapi minimal kamu menikmati awalnya, biarlah yang di akhir jadi urusan nanti. Oh ya, karena kekhasan intronya pula maka kamu lumayan sering mendapati lagu-lagu ini di tempat umum:

1. Blur - "Song 2"


"Woohoo!". Suara drum ritmis melangkah bersama kocokan ikonis Graham Coxon sebelum bertransisi ke arah komposisi rock ngehe. Cuma 2 menit, bisa menambah adrenalin berlipat kali ganda jika didengar di saat yang tepat.


2. Nirvana - "Smells Like Teen Spirit"


Genjrengan grungy Kurt Cobain membuka album Nevermind yang sering dipandang sebagai rilisan penuh terbaik Nirvana.


3. Guns N' Roses - "Sweet Child O' Mine"


Lagu yang (juga) pada zamannya sering jadi langganan festival band. Anak bocah yang baru belajar gitar bolehlah untuk kebolehan dengan solo gitar bikinan Slash ini.


4. Oasis - "Don't Go Away"


Noel Gallagher membuka lagu ini dengan melodi simpel yang pada masanya dan setelahnya sering jadi rujukan anak-anak SMP yang baru belajar ngeband. Lagu yang sering banget kamu denger di tempat nongkrong manapun.


5. The White Stripes - "Seven Nation Army"


Sebuah anthem. Publik sepakbola Jerman bahkan mengambil bagian intronya sebagai nada chant untuk menyemangati tim yang bertanding di lapangan, terutama fans FC Bayern.


6. Deep Purple - "Smoke on the Water"


Satu dari sekian lagu rock yang mengakar di budaya pop. Jika pada saatnya tiba, intro "Smoke on the Water" yang bakal bikin Ritchie Blackmore terkenal di akhirat.


7. Europe - "The Final Countdown"


Beberapa stasiun televisi sering make lagu ini untuk program-programnya. Walaupun agak najis, tapi gak bisa dipungkiri intro lagu ini sedemikian terkenalnya, kamu gak bisa menolak untuk menyenandungkannya. Pasif-agresif, love-hate detected.


8. Coldplay - "Viva La Vida"


Akan selalu dikenang dengan aransemen string section di awal lagu yang bikin kamu pasti bakal inget siapa yang nyanyi. Sempat mengalami overplayed. Demam, ada di mana-mana, gak kenal tempat dan waktu.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.