Home » , , , , , , , , » 7 Alasan Kenapa Ibu-Ibu Jaman Dulu Seneng Nyimpen Uang di Dalam Kutang

7 Alasan Kenapa Ibu-Ibu Jaman Dulu Seneng Nyimpen Uang di Dalam Kutang

7 Alasan Kenapa Ibu-Ibu Jaman Dulu Seneng Nyimpen Uang di Dalam Kutang


Jauh sebelum ada bank dan ATM, orang tua jaman dulu seneng banget menyimpan uangnya di tempat-tempat tersembunyi. Mulai dari celengan, di bawah baju, di bawah kasur, di bawah sofa, sampe di selipan peci buat yang bapak-bapaknya. Tapi masih ada satu lagi nih tempat yang jadi favoritnya ibu-ibu jaman dulu alias nenek kamu buat menyimpan uang. Apalagi kalo bukan di dalam kutang yang lagi dia kenakan. Berikut MBDC kasih tau 7 alasan kenapa mereka seneng nyimpen di situ.

1. Males Bawa Dompet

Pertama, nenek kamu seneng kepraktisan. Dia males buat bawa dompet ke mana-mana. Karena takut kececer aja. Kan repot.

2. Gampang Diambil


Karena dari segi jarak, tempat itu gampang diraih sama tangannya. Jadi gak harus merogoh kocek terlalu dalam (dalam arti sebenernya). Udah gitu bisa lebih cepet juga ngeluarinnya kalo lagi buru-buru. Ye kan?

3. Gak Punya Kantong


 Namanya juga tiap hari pake kebaya, jadi nenek kamu gak pernah punya saku di baju atau kainnya. Terus gak pake peci juga kayak kakek. Makanya nenek cuma bisa nyimpen uang di dalam kutang.

4. Gak Gampang Jatoh


Karena kalo di saku baju atau celana, space-nya lebih gede. Sementara kalo di dalam kutang kan sempit. Jadi kemungkinan jatohnya tipis banget. Karena uangnya gak bisa gerak ke mana-mana. Di situ-situ aja.

5. Aman


 Dari segi keamanan, nyimpen uang di dalam kutang lebih aman dari aksi pencopetan. Soalnya copet juga segen kalo tangannya harus merogoh-rogoh ke dalam. Kecuali kalo copetnya emang kakek kamu sendiri. Eh itu sih bukan lagi nyopet ya.

6. Buat Melindungi Nyawanya


Karena kalo ditembak gak nembus, soalnya dadanya ketutup uang segepok gitu. Malah kejadian ini pernah beneran dialami sama seorang wanita berusia 58 tahun asal Brazil lho.

7. Jadi Ganjelan


Karena nenek kamu lebih suka pake cara konvensional kayak gini, daripada harus operasi. Jadinya diganjel pake uang aja deh.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.