Home » , » Inilah 9 Orang Yang Masuk Daftar Pemimpin Besar di Dunia

Inilah 9 Orang Yang Masuk Daftar Pemimpin Besar di Dunia

Inilah 9 Orang Yang Masuk Daftar Pemimpin Besar di Dunia - Seorang pemimpin harus bisa menjadi panutan bagi bawahannya. Situs berita CNNMoney melansir beberapa pemimpin yang menginspirasi banyak orang. Sebagian dari mereka sudah terkenal.

Dikutip CNNMoney, Senin 24 Maret 2014, para pemimpin terbesar itu tidak hanya menginspirasi banyak orang, tetapi juga memberikan energi positif bagi pengikutnya dan membuat dunia lebih baik.

Nama salah satu warga negara Indonesia masuk ke dalam salah daftar itu, yakni Joko Widodo. Jokowi masuk ke dalam daftar pemimpin terbesar di dunia urutan ke-37.

Pengusaha mebel itu pada 2005 terpilih menjadi Walikota Solo, sebuah kota yang memiliki 500.000 jiwa penduduk. Dia dikenal merapikan kota dan memerangi korupsi. Kariernya begitu cepat, pada 2012 dia menjadi Gubernur DKI Jakarta, dan saat ini dia juga menjadi favorit pada pemilihan presiden pada Juli mendatang.

Berikut di antara daftar pemimpin terbesar di dunia.

1. Paus Fransiskus
Lebih dari setahun yang lalu, dia terpilih menjadi pemimpin spiritual baru dari 1,2 miliar umat Katolik Roma di seluruh dunia. Dalam waktu singkat dia bisa membawa arah baru. Dia menolak tinggal di apartemen kepausan yang megah, dia juga membasuh kaki seorang tahanan muslim.

Komentarnya terkait pandangan gereja terhadap anggota gay, dia mengatakan "Siapa saya untuk menilai?".

Tanda-tanda kehadiran Paus Fransiskus berlimpah. Dalam jajak pendapat pada Maret, satu dari empat penganut Katolik mengatakan mereka akan meningkatkan sumbangan ke orang miskin tahun ini. Sebanyak 77 persen dari mereka yang disurvei mengatakan hal itu karena Paus.

2. Angela Merkel
Merkel mungkin menjadi pemimpin dunia yang paling sukses saat ini. Secara praktis, dia adalah pemimpin Uni Eropa, yang secara keseluruhan merupakan wilayah dengan ekonomi terbesar di dunia. Merkel telah menduduki jabatan itu selama 9 tahun.

Dia menjadi pemeran utama dalam pengelolaan krisis utang Eropa. Dia menjaga Eropa tetap utuh, dan mengelola utang Yunani menuju pemulihan.

3. Alan Mulally, CEO Ford Motor Co
Mulally berhasil menyelamatkan Ford tanpa bangkrut atau mendapatkan dana talangan. Dia melakukan tindakan yang sebelumnya telah dicoba oleh pemimpin sebelumnya dan gagal.

4. Warren Buffett, CEO Berkshire Hathaway
Selain kepiawaiannya menjadi investor, Buffet juga memberikan penghargaan bagi 300.000 karyawannya berbasis nilai. Dia juga memberikan kelonggaran pada manager untuk memimpin bidangnya. Hasilnya, perusahaannya berkembang cukup pesat. Perusahaan kelimanya menjadi perusahaan yang paling berharga di Amerika Serikat.

Pengaruh kepemimpinannya itu meluas, meskipun dunia melihat perusahaan Oracle of Omaha hanya memberikan bimbingan investasi, ekonomi, pajak, manajemen, dan lainnya.

5. Bill Clinton, pendiri The Clinton Foundation
13 Tahun sejak ia tak lagi menjadi presiden AS, Clinton memfokuskan untuk memerangi HIV/AIDS, malaria, TBC, dan tindakan untuk membendung emisi gas rumah kaca.

Melalui Clinton Global Initiative, dia membujuk miliarder, kepala negara, dan lainnya untuk menyatakan komitmennya terkait hal itu. Hingga saat ini sudah ada 2.300 yang sudah berkomitmen untuk proyek-proyek tertentu.

6. Aung San Suu Kyi
Mantan tahanan politik Myanmar selama 15 tahun ini menjadi pemenang nobel perdamaian. Sejak dibebaskan pada 2010, partai politiknya meraih puluhan kursi di parlemen. Saat ini Suu Kyi mulai mencari dukungan dari para pejabat militer Myanmar untuk memuluskan proses pencalonan Suu Kyi menjadi presiden.

7. Bono
Kepada Fortune, Bono menuturkan sebuah pepatah "Kepemimpinan yang sesungguhnya adalah ketika orang lain merasa bertanggung jawab". Bono berusaha menjalani pepatah tersebut.

Dia membantu membujuk pemimpin global untuk menghapus utang negara-negara termiskin di dunia. Dia juga mendorong pemerintahan Bush meningkatkan bantuan untuk memerangi AIDS. Perusahaan-perusahaan besar saat ini telah tergabung di ONE. Yayasan yang dimilikinya untuk membantu memerangi AIDS, kemiskinan, dan penyakit-penyakit tertentu.

8. Dalai Lama
Dia adalah pemimpin spiritual rakyat Tibet. Selama lebih dari 50 tahun, Dalai Lama telah berkampanye tanpa lelah untuk perdamaian, anti kekerasan, demokrasi, dan rekonsiliasi, khususnya diantara agama-agama yang ada di dunia.

Dia telah bertemu berkali-kali dengan Paus, Rabi, Imam, dan pemimpin agama lainnya untuk memberikan landasan bersama. Pemenang nobel perdamaian tahun 1989 ini memang memancarkan karismanya. Pengaruhnya begitu luas. Banyak penggemarnya yang mencari bimbingannya di Twitter.

9. Jeff Bezos, CEO Amazon.com
Bezos terbukti menjadi pemimpin yang visioner. Dia mampu melihat suatu hal lebih jeli dibandingkan orang lain. Dia berhasil mengembangkan perusahaannya menjadi paling dikagumi di dunia peringkat kedua setelah Apple.


0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.