Home » , , » Napak Tilas: Perjalanan Kehidupan ABG Jaman Dulu Sampai Sekarang

Napak Tilas: Perjalanan Kehidupan ABG Jaman Dulu Sampai Sekarang

Napak Tilas: Perjalanan Kehidupan ABG Jaman Dulu Sampai Sekarang - Seiring berjalannya waktu selalu memiliki perubahan. Perubahan tersebut bisa baik maupun buruk. Kalau dibandingkan mana yang lebih baik antara remaja jaman dahulu dan remaja jaman sekarang jelas berbeda jauh. Dan manakah yang lebih baik antara remaja pada jaman dulu ataupun sekarang? Apabila ada pertanyaan semacam itu jawabannya mudah sekali yaitu tergantung dari remaja itu sendiri.

Dalam artikel ini kita akan membahas sifat remaja pada umumnya saja. Remaja jaman dahulu maksudnya bukan jaman sebelum masehi. Tapi remaja jaman dahulu yang dimaksud disini adalah remaja sekitar tahun 80 an. Sedangkan remaja jaman sekarang adalah remaja saat ini di tahun 2000 ke atas.

Seperti kita tau mulai tahun 2000 an perkembangan jaman sudah mulai terlihat sangat menonjol khususnya di Indonesia ini. Perkembangan yang paling pesat adalah pada bidang teknologi. Begitupula dengan remaja, pengaruh terbesar dari perbedaan remaja jaman dahulu dan sekarang yakni pengaruh teknologi.

Inilah beberapa hal perbedaan remaja jaman dahulu dibanding dengan remaja jaman sekarang :

KEPRIBADIAN DAN SOPAN SANTUN
Kepribadian remaja dahulu dibandingkan dengan jaman sekarang sudah jauh berbeda. Begitupula sopan santun, jika dulu remaja bicara kepada orang tua selalu sopan dan setiap berjalan di depan orang tua selalu permisi. Beda dengan jaman sekarang yang sudah tidak lagi membedakan semua itu. Bicara pada orang tua saja sudah dianggap seperti temannya dan tak ada sopan santunnya.

PERCINTAAN
Dalam hal percintaan remaja jaman dulu pada umumnya lebih takut untuk berpacaran. Beda sekali dengan jaman sekarang yang sering sekali pacaran. Bahkan sering berbuat yang sewajarna tak boleh dilakukan sebelum menikah. Kemudian jika biasanya jaman dulu pacaran pakai surat-suratan sehingga antar pihak selalu saling menunggu surat. Sekarang tiap jam hingga tiap menit handphone selalu dipegang, bahkan sejam aja tidak sms bisa menimbulkan kecurigaan.

GAYA HIDUP DAN PENAMPILAN
Untuk gaya hidup serta penampilan jelas remaja sekarang lebih keren dibanding remaja jaman dahulu. Namun penampilan yang keren ini kadang disalah artikan mulai dari cewek menggunakan pakaian yang seksi dan dapat mengundang cowok bersyahwat. Hingga gaya rambut dan pakaian pun terbalik. Buktinya sekarang banyak cowok yang suka panjangkan rambutnya dan cewek suka memiliki rambut yang pendek.

PENDIDIKKAN
Jaman sekarang pendidikan semakin bagus pastinya remaja jaman sekarang lebih unggul. Namun faktanya teryata dibuktikan bahwa remaja jaman dahulu lebih tekun daripada jaman sekarang. Jadi remaja jaman sekarang terkadang tidak memanfaatkan untuk mencari ilmu dan meningkatkan pendidikan meskipun fasilitas pendidikan jelas jauh lebih daripada dulu.

TEKNOLOGI
Semakin modern jaman maka semakin maju pula perkembangan teknologi. Oleh karena itu jika urusan teknologi remaja jaman sekarang jauh lebih menguasai daripada jaman dahulu.

Itulah beberapa dari sekian banyak perbedaan antara remaja jaman dahulu dan remaja jaman sekrang ini. Sekali lagi perbedaan tersebut hanya didasarkan pada umumnya saja. Semuanya tentu saja tidak selalu benar karena tergantung dari remaja itu sendiri.

Nih contohnya gan kelakuan remaja abg jaman sekarang.. kalo foto maunya buka-bukaan.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.