Home » , » Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA Pada Menteri Pendidikan

Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA Pada Menteri Pendidikan

Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA Pada Menteri Pendidikan - Gini lo, gan, ane pengen cerita-cerita ke agan-agan sekalian. Ane kan anak SMA, kelas 12 IPA tepatnya. Jadi otomatis ane ikut UN kan 3 hari ini, dan baru aja selesai tadi siang. Ya ampun, gan, soalnya bikin stress dah, sama kayak kata agan-agan kaskuser yang juga ikut UN tahun ini (ane ada baca trit sebelah). Mana soal Biologi, Matematika, Kimia, dan Fisikanya itu susah banget. Mungkin agan-agan yang seangkatan ane tau soalnya kayak gimana susahnya. Kalo ada, angkat tangan, gan.

Nah, ane iseng buka twitter dan ngesearch twitter Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan kita, Bapak Mohammad Nuh (kalo mau protes, nih twitternya @Mohammad_Nuh_). Ane penasaran, kira-kira ada nggak peserta UN lain yang senasib kayak ane, yang soalnya nggak sesuai SKL. Mana tau bukan cuma regional ane yang dapat soal sesusah itu.

Ternyata waktu ane ngesearch, ane nemu beginian, gan...
(sorry yang usernamenya kecantum, itung-itung nambah followers).
Ternyata ane nggak sendirian, gan. Hampir seluruh Indonesia ngerasa kesusahan sama soal UN tahun ini.

Di situ agan ada lihat kata "kelinci percobaan" kan? Betul, gan, kami merasa seperti itu. Kenapa? Angkatan pertama yang ikut UASBN waktu itu kami (dan asyemnya, setelah UASBN jadi UN, tahun ini UN udah dihapus dan diganti jadi US, adek ane ikut soalnya), angkatan pertama ada 5 paket waktu UN SMP itu juga kami, dan sekarang soal UN SMA dengan standar internasional yan pertama itu JUGA KAMI.

Tapi mirisnya si Mendikbud cuman balas kayak ginian...


0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.