Home » , » Foto: Jalan-jalan Rusak Nyaris tak Berbentuk, Kemana Kepala Daerahnya?

Foto: Jalan-jalan Rusak Nyaris tak Berbentuk, Kemana Kepala Daerahnya?

Foto: Jalan-jalan Rusak Nyaris tak Berbentuk, Kemana Kepala Daerahnya? - Tak ada yang menyangkal, kondisi infrastruktur di berbagai daerah masih buruk. Banyak jalan rusak. Bisa karena kualitasnya memang jelek. Bisa juga karena jalan tersebut belum disentuh kepala daerahnya.

Di Jakarta atau kota besar lainnya, kerusakan jalan biasanya berupa lubang. Jalan masih bisa dilewati dengan tingkat kewaspadaan tinggi. Tapi di tempat-tempat ini, kondisi jalan benar-benar parah. Nyaris tak berbentuk. Disebut sebagai jalan, tapi tidak layak dilewati. Berikut contohnya:

1. Siapa Mau Lewat Sini?
Foto ini diambil Amrin dan dikirimkan ke pasangmata.com, Minggu (27/4) kemarin. Bentuknya seperti bukan jalan. Banyak batu dan batang pohon di tengahnya. Tapi siapa sangka, ini adalah jalan lingkar persiapan Trans Sulawesi, tepatnya di Tapandalu, Mamuju, Sulawesi Barat.

Bagaimana jalan bisa rusak separah itu? Menurut Amrin, jalan antarkabupaten tersebut dihantam ombak. Tak heran jika bongkahan penahan ombak, batang pohon, dan batu-batu sebesar kepalan tangan berserakan. Siapa mau lewat sini?

2. Jalan Raya atau Arena Off Road?
Dilihat dari bentuknya, jelas jalan ini sangat licin. Sebab, kontur tanahnya berlumpur. Jika hujan, maka sudah pasti tanah merah tersebut akan menyatu dengan air dan mengakibatkan jalan seperti arena off road.

Jalan ini berada di Tanjung Miring, Rambang Kuang, Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Adie Dharma Arza mengirimkannya ke pasangmata.com, Kamis (24/4).

3. Berani Lewat?
Mirip dengan foto di atas, jalan di Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, ini rusak parah. Apalagi usai diguyur hujan. Jika nekat lewat, maka harus siap-siap tergelincir.

Foto ini dikirim ke pasangmata.com oleh Kuta Nagara, Sabtu (26/4). "Ini masih Indonesia loh," tulisnya bernada satire.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.