Home » , , , » Gille Bro....Dua Pelajar Ini Gunakan Honda Jazz untuk Mencuri Helm

Gille Bro....Dua Pelajar Ini Gunakan Honda Jazz untuk Mencuri Helm

Dua pelajar SMA tertangkap mencuri helm di kampus Universitas Brawijaya (UB), Kota Malang, Kamis (14/5/2015). Kedua tersangka kini berada di Polsek Lowokwaru.



Kedua pelajar itu adalah PT (17) warga Mondoroko, Singosari, Kabupaten Malang, dan YC (19), warga Karangploso, Kabupaten Malang.

Mereka mencuri helm di kampus UB dengan naik Honda Jazz warna hitam bernopol N 962 A. Saat digeledah ditemukan 15 helm di bagasi mobil pelaku.

Identitas tersangka sebagai pelajar terbongka setekah Petugas Satpam kampus menemukan kartu pelajar pelaku.

Penangkapan pelaku berawal dari laporan seorang mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya UB, Zainal Fanani, yang mengaku kehilangan helm saat parkir sepeda motor di depan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UB.

Sebelum helmnya hilang, Zainal melihat ada Honda Jazz berhenti tepat di depan lokasi parkir motornya. Awalnya Zainal tidak menyangka kalau pengendara mobil itu hendak mencuri helm miliknya. Dia baru tahu helmnya hilang ketika hendak pulang.

"Saya menduga pengendara mobil Honda Jazz warna hitam yang mengambil helm saya. Mereka sengaja menutupi motor saya dengan parkir mobil di depannya. Saya langsung lapor ke pos satpam di Jl Veteran," kata Zainal.

Atas laporan itu, satpam di pos Jl Veteran berkoordinasi dengan satpam di pos lain untuk menghentikan mobil Honda Jazz warna hitam. Beberapa satpam juga berkeliling kampus untuk mencari mobil itu.

Upaya pencarian petugas satpam membuahkan hasil. Dia melihat Honda Jazz warna hitam masih di area kampus. Satpam sempat kejar-kejaran dengan pelaku. Satpam berhasil menghentikan mobil pelaku di depan Fakultas Teknik.

"Kami langsung menggeledah mobil pelaku. Kami menemukan ada banyak helm di bagasi mobil itu. Kira-kira jumlahnya ada 15 helm," kata Kepala Keamanan UB, Rio Kurniawan.

Kedua pelaku lantas dibawa ke pos satpam. Petugas memeriksa identitas kedua pelaku.

"Kami langsung koordinasi dengan Polsek Lowokwaru dan kedua pelaku dibawa ke polsek," ujarnya. (Samsul Hadi)

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.