Home » , , , » Curi Tempat Mandi Burung, Pencuri ini Selipkan Surat Penyesalan

Curi Tempat Mandi Burung, Pencuri ini Selipkan Surat Penyesalan

Seorang pencuri tempat mandi burung yang biasa teronggok di sebuah taman meninggalkan pesan untuk korbannya. Secarik surat penyesalan itu mengungkapkan keterpaksaan si pencuri melakukan aksinya untuk merayakan ulang tahun ibunya.



Pencurian unik ini terungkap ketika polisi mendapat laporan dari seorang nenek 82 tahun di Hawkshead Court, Newcastle, bulan lalu. Dia mengetahui tempat mandi burung yang ada di taman rumahnya lenyap.

Uniknya, pelaku pencurian meninggalkan secarik karton yang berisi tulisan permintaan maaf. Di atas sebuah kertas kardus, pencuri berjanji akan mengganti jika dia bisa membelinya sendiri.

"Saya sangat menyesal. Saya tidak punya niat melakukan ini, tapi saya terpaksa. Ini adalah ulang tahun ibu saya dan saya tidak punya uang. Saya tidak mampu membeli hadiah ulang tahun untuknya dan dia pasti sedih karenanya. Dengan penyesalan yang dalam, saya minta maaf. Hanya ini yang bisa saya pikirkan sekarang. Saya akan menggantinya jika saya mampu membelinya."

Meski menyesal, Polisi Christopher Dorman tetap mendesak pelaku untuk mengembalikan tempat mandi burung. Ternyata, taman burung itu juga merupakan hadiah ulang tahun dari suami nenek tersebut.

"Pelaku merasa bersalah atas kejahatan yang dilakukannya. Dan saya mendesak dia untuk datang dan menghubungi polisi sehingga kita bisa menyatukan kembali hiasan taman itu dengan pemiliknya," kata Dorman.

Dorman juga meminta siapa saja yang mendapat hadiah berupa tempat mandi burung dengan ciri-ciri yang sama dengan milik nenek itu, untuk menghubungi polisi.

"Saya suka melihat burung-burung hinggap di hiasan taman itu. Kini burung-burung pasti merindukan tempat mandinya yang dicuri," kata nenek tersebut.

Nenek ini menambahkan, dia memahami penghargaan yang ingin diberikan si pencuri kepada ibunya. Namun yang tak bisa dimengertinya adalah rasa syok dan kecewa yang menimpa ibu itu ketika tahu anaknya telah mencuri demi menyenangkan hatinya.

Hadiah itu diberikan suami nenek tersebut saat mereka menikah 53 tahun yang lalu.

"Tempat mandi burung baru tidak akan mampu menggantikannya," kata nenek itu.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.