Home » , , , , » Microsoft Sogok Samsung Rp12 T

Microsoft Sogok Samsung Rp12 T

Windows Phone perlahan tapi pasti mulai menunjukkan pertumbuhan dan berhasil menyalip BlackBerry. Kemudian platform mobile besutan Microsoft itu menambah koleksi aplikasinya dengan menyisipkan Vine dan Instagram, bahkan Path dan BlackBerry Messenger (BBM) pun masuk akan masuk dalam daftar. 

Sukses mengakuisisi produsen ponsel asal Finlandia (Nokia) itu, kini Microsoft melancarkan strategi untuk membujuk sejulah vendor smartphone untuk mengembangkan perangkat berbasis Windows Phone. 

Menurut kicauan dari Eldar Murtazin, yang merupakan Pemimpin Redaksi Mobile Review, mengungkap bahwa raksasa piranti lunak asal Redmond itu akan menyuntikan dana sebesar USD1 miliar atau sekira Rp12 triliun lebih kepada Samsung untuk memproduksi perangkat Windows Phone. 

“Another ‘good’ news from Microsoft - company negotiate with Samsung and offer 1 billion support if vendor will produce Windows Phone devices,” kicau Murtazin melalui akun @eldarmurtazin pada 12 Desember. 

Platform Windows Phone saat ini dikuasai oleh perangkat keluaran Nokia Lumia dengan kontribusi sebesar 90 persen. Kemudian, platform tersebut juga disokong perangkat keluaran HTC, Huawei, juga Samsung. Sayangnya, ketiga vendor itu tak seagresif Nokia. 

Seperti diketahui, skema ini pernah dilancarkan Microsoft kepada Nokia. Di mana, perusahaan memperoleh USD250 juta tiap kuartal dan diminta untuk fokus mengembangkan perangkat Windows Phone.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.