Home » , , , » 6 Makanan yang Meningkatkan Performa Seks

6 Makanan yang Meningkatkan Performa Seks

Jakarta - Asupan makanan yang bernutrisi tinggi sudah tentu akan berdampak positif bagi kesehatan tubuh termasuk seksual. Mulai dari meningkatkan vitalitas, ketahanan tubuh saat penetrasi seks hingga menaikkan libido. Tapi tidak semua makanan memberi manfaat penuh terhadap kesehatan seksual. Beberapa jenis makanan ini mengandung zat serta nutrisi yang secara efektif menambah performa seks Anda maupun pasangan. Mulai dari steak hingga peach, ini enam makanan untuk seks yang lebih berkualitas, seperti dikutip dari Women's Health Mag.

1. Steak
Kabar baik bagi pencinta daging, karena menurut Esther Blum, R.D., penulis 'Eat, Drink, and Be Gorgeous',daging sapi (terutama yang diberi pakan rumput) merupakan sumber zinc yang baik. Zat ini dipercaya bisa meningkatkan libido karena membantu produksi testosteron pada pria. Di waktu yang sama, zinc juga mengendalikan produksi prolactin, hormon yang membuat fungsi seksual tidak seimbang. Namun karena kalori dan kolesterol yang cukup tinggi, batasi konsumsinya minimal satu minggu sekali.

2. Salmon
Kandungan asam lemak omega-3 pada ikan salmon berkhasiat meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh, termasuk area genital. Omega-3 juga bisa meningkatkan hormon bahagia pada otak yang membuat Anda dan pasangan semakin mood untuk bercinta.

3. Telur
Ingin sarapan dan melanjutkan ke sesi morning sex? Pilih telur rebus atau omelet sebagai menu sarapan Anda dan Si Dia. Protein di dalam telur bisa meningkatkan energi dan membuat Anda lebih fokus saat bercinta. Plus, telur juga kaya akan vitamin B6 yang membantu menyeimbangkan tingkat hormon dan mengatur libido.

4. Cokelat
Cokelat mengandung magnesium yang membuat Anda jadi jauh lebih relaks. Pikiran yang bebas dari stres dan rasa gelisah sangat penting untuk memunculkan mood bercinta. Selain itu menurut studi yang dimuat dalam Journal of American Diabetic Association, jenis dark chocolate memiliki phenylethylamine, zat yang memicu pelepasan endorphin; hormon yang menenangkan dan menimbulkan rasa senang. Hormon yang sama yang dikeluarkan tubuh ketika bercinta.

5. Oatmeal
Sarapan pagi Anda bisa meningkatkan hormon testosteron yang membantu mendorong timbulnya hasrat bercinta. Oatmeal juga mengandung L-arginine yang biasa digunakan untuk mengobati disfungsi ereksi dan terbukti meningkatkan peredaran darah ke klitoris.

6. Peach
Buah ini kaya akan vitamin C, yang menurut sejumlah studi bisa meningkatkan libido pada wanita. Vitamin C juga membantu melancarkan peredaran darah ke area genital yang membuat Anda lebih cepat terangsang secara seksual.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.